MasPace

Senin, 10 Agustus 2015

Transfer Karang Taruna



Assalamualaikum
                Kemarin tanggal 7 Agustus 2015, Saya ditugaskan komandan (anjir, kayak polisi 86), yak disuruh Bob (komandan) buat ikut kerja bakti, hehe
                Bingung kan? Gini lho, kan pas kemarin sorenya, aku di telfon sama bob, “sil, ayo mene iso a? bersih – bersih di alun – alun, kampungku kurang arek” , males banget, skoy. Tapi pas telfon ke 2, si bob bilang kalau per anak dikasih uang saku, Berangkat kita coy!
                Ya, sebagai anak pak RW, Bob juga termasuk Karang taruna di kampungnya, Setiap ada acara di daerah rw nya, dia selalu kebagian panitia. nah kalau kali ini, di daerah kampungnya di tunjuk oleh bapak walikota buat ikut di acara jumat bersih bareng DKP, PNS, SKPD, Dan jajaran petinggi kota Malang. So pasti bob yang gerak, nggantiin bapaknya
                Acara mulai Setengah 7, pagi lah coy! dan aku dari rumah jam 5 pagi, Bukan sok rajin, Tapi Aku jalan kaki L , Soalnya di rumah Gak ada kendaraan. Aku jalan dari sawojajar, dengan menggunakan sisa ilmu di smp “lek, bareng lek” Akhirnya Sampai lah di rumah bob. Aku ngarep sarapan di rumah bob, aku mikir, Pemain bola aja kalau di transfer dari klub asal, dijamu dengan baik, masa aku nggak (siapa elu). Mungkin karena terlalu pagi, yaudah lah, mungkin di lokasi dikasih makan :D
Nunggu dia siap – siap  dulu, langsung kita ke alun – alun yang jaraknya 50 m dari rumahnya bob, disana udah banyak bapak – bapak yang “mungkin” kesana Cuma formalitas dan cari sarapan, kurang lebih sama lah kaya kita :D
Sambil Nunggu apel pembukaan, aku hunting foto sama bob. Di sebelah kanan ku, aku dengar percakapan dua bapak umur 40 an, yang guyon setelah ada satpol pp wanita lewat, “aduh pak, paling sampean  lek nko rijik – rijik, mbungkuk nyaponi mbek nututi bokong e pol pp” lalu si bapak satunya jawab, “iyo tah, mari ngene tak ceples i muter”. Itu Manusiawi kan, tapi kurang ajar sebagai masyarakat. Anjir ngapain aku dengerin mereka!, dan sialannya, pas dia cerita gitu, gak sengaja mataku ke arah pantat nya satpol pp itu! Itu manusiawi kan? tapi Kurang ajar sebagai blogger L
Ada mungkin 150 orang ikut apel pembukaan, berasa kembali sekolah pas ikut apel. Dan ternyata, gak jauh beda orang tua sama murid kalau pas upacara, ada yang main hp, ada yang ngobrol sendiri, ada yang ngajak pulang temenya, Sama aja. Cuma bedanya kalau di sekolah gak ada yang tuker – tukeran Akik.
Pertanyaanku saat mau mulai Bersih – bersih, Kemana 150 orang ini tadi? Kok yang bersih - bersih cuma orang 20? Ah warga malang ini bisa aja kalau cari sarapan gratis. Yaudah aku sama bob Cuma jalan cari sampah yang kelihatan, sambil ngayal jadi walikota, kasih sambutan kaya pas apel tadi, Amin, bos. Eh tapi ya namanya kerja bakti ya harus bersih – bersih dong, meskipun masih jadi sampah masyarakat, tapi kita juga harus bertanggung jawab membersihkan sampah yang dibuat masyarakat, ya kita sendiri yang buat sampah, kan?
Jam 8 pulang, sambil foto – foto, bob kasih upah ku (sok)kerja, Lumayan lah dapet Rp.25000 , pulangnya diajak ke padang murah, bayar sendiri lah, kan dapet gaji, Wkwk :D
Gitu aja ya, cerita saya. Lain kali sambung lagi lah, siapa tau kamu nyaman, hehe. Thanks udah baca, skoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar