MasPace

Senin, 10 Agustus 2015

Kuliah (aslinya)penting, coy!



Assalamualaikum
               
 Hai, ketemu lagi, hehe. Gimana kabar? Aman? Kamu nungguin blog baru saya ya? Pasti endak? Buang – buang kuota skoy :D
                 
Kalau kalian baca tulisan saya di blog sebelumnya, saya kan cerita kalau saya sudah lulus sma, Nah, sekarang saya lagi bingung – bingungnya cari kuliah, Saya pikir cari kuliah dulu segampang daftar Sma, ternyata enggak. Harus tes lagi, yang berarti harus belajar lagi, yang berarti juga, harus bayar formulir,  Ribet banget kayak janjian buber di grup Wa -___-
                 
Soalnya, sebagus – bagusnya nilai nun mu, gak akan ngefek buat masuk perguruan tinggi, kamu harus di tes dan tesnya itu, Allahuakbar.
                 
Segala jurusan dan universitas saya coba, segala tes saya tempuh, segala jalur saya lewati (setdaah! Dikit lagi jadi lyric lagu) , Tapi hasilnya nol, gak ada yang lolos, Nyesel? Iya. Rasanya kaya Udah usaha buat deketin 12 tahun, udah itu nembak, digantungin sebulan, eh ditolak, Kan tau gitu dulu gak ditembak. Ah elah baper :-p
                 
Nyeselnya itu gini lho, Kenapa saya gk dari dulu belajar, kenapa saya sama orang tua saya gak di les kan, kenapa orang tua saya gamau masuk ‘bayar’ kaya orang2? Kenapa? Kalau emang orang tua saya mau saya kuliah, kenapa gak ada usaha untuk itu? Terlanjur, hufft
               
 Setelah, banyak mengalami kegagalan, saya mulai berpikir untuk gak kuliah dulu taun ini, Tapi, berkat dorongan orang sekitar, dan motivasi orang tua yang melihat saya gagal, akhirnya saya mulai lagi untuk tes di UMM. Yaudah lah, Asal aku kuliah tahun ini
                 
Kenapa swasta, kenapa gak nunggu untuk tes sbmptn tahun depan? Enggak lah, saya bukan orang yang ‘kalau kuliah harus negeri’, emang sih kalau negeri lebih bonafit, tapi gini lho, Sama aja. Misal, Saya masuk  Hukum UMM, teman saya Hukum Ub, Pasti Sama – sama yang  dipelajari Hukum negara kan? Ya masak Di UMM mau beda sendiri, Pelajaranya Hukum Rimba, emang situ Tapir?
               
 Ya, dimanapun, negeri atau swasta, Asal kita terus meningkatan kemampuan dan mengasah pengetahuan sambil terus belajar atau ‘learning by doing’, InsyaAllah, pasti nanti suatu saat kita akan jadi generasi yang bisa dibanggakan. Dan  menurutku, kuliah itu bukan sepenuhnya penentu masa depan, masa depan hanya masalah bagaimana kamu menghadapinya, Kuliah hanya membentuk pola pikirmu agar siap dan menjadi bekal untuk menghadapi masa depan. Bob, temanku, Pernah bilang, “Emas, meskipun dikubur di bawah kotoran, pasti tetap dicari” Ngerti kan maksudnya
                 
Jadi, Buat kamu yang mau kuliah, yang serius, kuliah mahal, skoy. Kalau kamu leha – leha, kasihan bapak :D. Oh ya, minta Doanya Buat aku Tes UMM ya, Thanks udah baca, skoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar